Dibawah ini adalah komponen-komponen yang harus diperhatikan untuk memilih tempat kursus supaya nilai biaya anda sesuai dengan apa yang di terima.
Hal ini mengatasi maraknya kekecewaan peserta yang mengadu ke kami bahwa mereka membayar sejumlah uang yang cukup besar dan hanya diberi materi dasar saja. Jangan tertipu nama yang seram-seram .....JOGJAPINTAR aja..!
no
|
FOKUS
|
KETERANGAN
|
BOBOT
|
1.
|
MATERI
|
Ukurlah panjang
materi yang akan diajarkan sampai sejauh mana. Caranya adalah
berkonsultasi dan melakukan perbandingan dengan tempat kursus yang lain.
Jangan tertipu harga murah = jelek, maupun harga mahal = bagus.
Harga harusnya ideal. Pastikan tempat kursus anda
menjawab dengan jelas dan gamblang melalui tatap muka, pastikan menujukkan
rencana pengajaran tidak hanya lisan. Hati-hati dengan membayar banyak
dapatnya materi sedikit.
|
5
|
2.
|
INSTRUKTUR
|
Bukan hanya pandai service tapi juga harus pandai mengajar atau mentransfer ilmu.
Salah satu indikatornya adalah instruktur banyak mengajar di LPK-LPK
sekaligus membuka usaha service. Artinya instruktur selain bisa memperbaiki
juga bisa mengajari secara ideal tentunya.
|
5
|
3.
|
INOVASI DI DUNIA SERVICE
|
Tempat kursus yang innovative tentinya mempunyai alat innovative pula. Cara
mengeceknya adalah datang ketempat kursus dan tanyakan apakah mempunya alat
yang langka, buatan sendiri dan apa fungsinya.
|
5
|
4.
|
FASILITAS
|
Alat-alat
praktek yang akan digunakan, dan tanyakan dengan pihak kursusan apakan
alat-alat tersebut benar benar akan anda gunakan untuk praktek atau hanya
sebagai display (pajangan untuk penarik minat)
|
4
|
5.
|
METODE PENGAJARAN
|
Mengajar tak lepas dari metode, kelas atau
privat, teori atau praktek, alat2 pengajaran,spt modul dsb.
|
4
|
6.
|
JAM
|
Meski jumlah jam tidak menjamin bisa tapi
tanyakan kepada pihak kursusan apakah ada jam yang sifatnya tidak wajib,
alias jam extra dari jam yang sudah
ditentukan. Contoh : jam wajib ketemu 10 x, dan jam extra atau bonus 5x
….atau malah jam extra tidak dibatasi….itu hebat sekali.
|
3
|
7.
|
JUMLAH SISWA PER INSTRUKTUR
|
Semakin banyak muridnya….semakin tidak focus
terhadap anda, itu hukumnya. Yng terbaik satu
guru satu murid
|
3
|
8.
|
TEMPAT
|
Tempat tidak harus mewah tapi nyaman untuk belajar dan sharing
santai, tidak harus kaku dan resmi2 sehingga kalo jamnya molor tidak masalah,
memungkinkan anda akan mendapatkan ilmu lebih banyak, baik berkaitan dengan
materi kursus maupun tidak.
|
2
|
9.
|
BONUSNYA
|
Tanyakan bonus apa yang anda akan dapatkan. Tidak
begitu penting tapi lumayan dari pada
nggak dapet.
|
2
|
10.
|
SNACK
|
Lumayan ada camilan dan minumnya.
|
1
|
Hitunglah bobot dari masing-masing tempat kursus
bila anda menghitung benar berarti dana anda tidak sia-sia. Contoh
·
Materi : nilai 1 – 5, 1 berarti payah
dan 5 Komplit .
·
Instruktur : nilai 1 – 5, 1 berarti amatiran
dan 5 berarti professional.
·
Alat innovative : nilai 1 – 5, 1 berarti tidak
ada alat innovative dan 5 memiliki alat langka buatan sendiri dan mahal.
·
Jumlah siswa
: nilai 1 – 3, 1 berarti banyak dan 3 berarti privat.
·
Tempat : nilai 1 – 2, 1 berarti tidak
nyaman dan 2 berarti nyaman.
Contoh
hasil yang didapat :
Kursusan A : 33 point
Kursusan B : 29 point
Kursusan C : 20 point
Maka pertimbangkan dengan dana yang akan anda
investasikan, selamat mencoba…….
Bantuan cara membobot bisa konsultasi ke tempat
kami akan kami beri form aplikasinya, GRATIS
|
|
Alamat lengkap di mana gan
BalasHapusJl Juminahan no 1 Yogyakarta
BalasHapus